Cara Menyembunyikan File, Foto dan Video di MIUI 8

Cara Menyembunyikan File, Foto dan Video di MIUI 8


Langkah Sembunyikan File, Photo serta Video di MIUI 8 – Smartphone makin mutakhir saja. Karena itu, makin beberapa orang yang menaruh file terpenting mereka di smartphone. Ada yang menaruh file kerjaan, photo, video, s/d file-file peka serta terpenting.

Tidaklah heran memang. Sebab dengan menyimpannya di smartphone, kita bebas terhubung serta buka file itu setiap saat. Sebab pada intinya smartphone ialah alat elektronik yang mobile. Serta lagi, smartphone tetap kita bawa serta dimanapun pergi.

Menjadi smartphone memang alat yang cocok serta baik untuk menaruh beberapa jenis file.

Akan tetapi ada saatnya beberapa file tidak dapat kita buat dengan rekan serta saudara. Jangankan membaginya, memandangnya saja telah tidak bisa #halah.

Bisa disebabkan file itu begitu terpenting. Berbentuk pribadi serta rahasia. Dan foto-foto yang memang tidak bisa dibuka orang yang lain.

Pertanyaannya ialah, bagaimanakah cara sembunyikan file, photo, serta video? Bila kamu memakai smartphone Xiaomi dengan ROM MIUI 8, jadi kamu dapat mengerjakannya dengan gampang.

Langkah Sembunyikan File, Photo serta Video di MIUI 8 

Sebetulnya, ada dua langkah untuk sembunyikan file, photo serta video di MIUI 8. Bila kamu ingin sembunyikan File apa, jadi kamu dapat memakai File Manager bawaan MIUI 8. Akan tetapi bila kamu ingin sembunyikan Photo serta Video, kamu dapat memakai Galeri bawaan MIUI 8.

Langkah Sembunyikan File, Photo serta Video di MIUI 8 Memakai File Manager
Pertama, membuka aplikasi File Manager bawaan MIUI 8. Lalu mencari di mana kamu menaruh file yang ingin disembunyikan. Click serta tahan sesaat file itu sampai muncul pilihan. Lantas click sinyal titik tiga serta pilih “Sembunyikan”.



Jadi waktu itu juga file yang kamu pilih sudah disembunyikan, serta sudah menghilang dari tempat awalannya. Lantas pertanyaannya, bagaimanakah cara terhubung file yang sudah disembunyikan?

Di bawah ini ialah triknya.

Membuka File Manager, lantas pada tab “Kategori”, geser ke bawah sampai muncul logo kunci gembok. Geser ke bawah sampai logo kunci gembok itu dikelilingi penuh oleh lingkaran berwarna. Lalu masukan alur untuk terhubung file yang kamu menyembunyikan.



Bila kamu ingin tampilkan file itu kembali, click serta tahan pada file lantas pilih “Tampilkan”. Jadi dengan demikian file akan dipertunjukkan kembali.



Langkah Sembunyikan Photo serta Video di MIUI 8 Memakai File Manager 

Langkah ke-2 ini cuma dapat dipakai untuk sembunyikan Photo serta Video. Tidak membutuhkan aplikasi penambahan. Cuma memakai aplikasi Galeri bawaan MIUI 8.

Pertama-tama, kamu butuh aktifkan “Sinkronisasi”. Sudah mengetahui ‘kan bagaimanakah cara mengerjakannya?



Membuka Galeri lantas pilih gambar atau video yang ingin kamu menyembunyikan. Click serta tahan sesaat pada photo atau video itu. Click sinyal titik tiga, lantas pilih “Sembunyikan”.



Jadi saat ini photo atau video yang kamu pilih sudah disembunyikan. Untuk terhubung photo atau video itu triknya begitu gampang. Pada aplikasi Galeri, geser ke bawah sampai logo kunci gembok muncul. Lalu masukan alur atau pin yang kamu pakai.



Bila telah, jadi kamu akan dibawa ke “Album Tersembunyi”. Di situlah semua photo serta video kamu disembunyikan.



Yang butuh diingat ialah, tetap aktifkan “Sinkronisasi” saat akan sembunyikan serta terhubung photo / video tersembunyi memakai aplikasi Galeri.

Kesimpulan 

Sembunyikan file, photo serta video begitu terpenting untuk mengawasi privacy kamu. Terpenting bila smartphone kamu seringkali dipinjam oleh keponakan, adik, kakak, atau rekan.

Jangan pernah mereka lihat photo serta video kamu bersama dengan sang bekas.


Wew.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menampilkan Nama Operator Di Smartphone Xiaomi

Cara Menyortir Lagu Berdasarkan Ukuran File Mp3 Di MIUI 8